28 januari 2019

HARI PERTAMA KULIAH SEMESTER 4

Pada malam hari sebelumnya gw bikin alarm untuk besok pagi jam 7:20, 7:25, 7:30, 7:35 dan 7,40 (maklum tidurnya kayak kebo) dan gw berniat untuk tidur cepat agar nggak kesiangan pas kuliah besok paginya, karena semenjak liburan gw suka begadang malem dan tidur di pagi hari, dan di malam itu pun untuk pertama kalinya setelah liburan ini gw berhasil tidur cepat (padahal tidurnya udah jam 12 lewat), lalu akhirnya pun gw terbangun dari tidur gw, tadinya gw berpikir kalo sekarang itu udah jam 5 atau jam 6 pagi, tapi pas gw ngecek jam di hp ternyata masih jam setengah 2 pagi,
  "Anjiirrrr.... gw tidur cuman sejam" (teriak gw dalam hati)
dan gw mencoba untuk tidur lagi, tapi gw udah gak ngantuk dan gak bisa buat di paksa tidur lagi.
  "Ah elah, sia-sia aja dong alarm yang gw bikin sebanyak itu tadi"
(ucap gw dalam hati dengan nada kesal sambil matiin alarm di hp),
dan gw hanya menghabiskan waktu dengan main hp (main game, buka fb, ig, wa, yt, main game lagi, fb lagi, ig lagi, wa lagi, dan yt lagi).
   
Akhirnya tanpa kerasa tiba" udah jam 6 pagi, dan pada saat itu gw mulai merasa ngantuk dan ingin tidur, tapi gw berusaha sekuat tenaga buat nahan itu ngantuk, karena gw gak mau sia"in semua perjuangan yang telah gw lakukan tadi malam pada saat itu gw bener-bener gak sabar buat kuliah di hari pertama itu, dan akhirnya gw berangkat ke kampus jam 7:55 gw kira gw bakal telat masuk kelas karena di jadwal gw masuk jam 8:00, pada saat sampe kampus ternyata hal yang terduga pun terjadi, ternyata banyak teman-teman gw yang malah belum datang ke kampus, akhirnya gw nemuin komti kelas gw buat nanya kelas nya dimana
  Gw: Piet kelas kta dimana?
  Pieters: Kaga tau, kita gak dapet kelas (ucap pieters dengan sedikit nada kesal).
  Gw: Lah kok bisa kita punya jadwal tapi gak ada ruangannya (ucap gw dengan muka yang bingung)
  Pieters: Makanya itu, pertama gw tadi masuk di ruangan 4 karena kosong, tapi gak lama gw duduk disana ada anak TI yg mau belajar di kelas itu, akhirnya gw keliling sampe lantai 3 tapi penuh semua ruangan, kan konyol banget,  mereka kasih jadwal di hari senin pagi tapi gak di sediain ruangan.(pieters menjelaskan dengan kesal).
  Gw: anjir.. Sia" aja dong semangat gw buat kuliah semaleman.
       
Lalu banyak teman" gw yang lain yang baru bermunculan dan kami ber 4 (ayu, pieters, gw dan ferdi) duduk di 1 kursi panjang di depan salah satu kelas, dan kerjaan kami cuman ngomongin orang yang lewat di depan kami.
*cewe bermasker lewat*
  Gw: eh itu kok cantik" tapi pake masker gitu di kampus?
  Ayu: Gak tau aku
  Gw: Apakah muka dia lagi berjerawat?
  Ayu: Kata orang" sih dia gak pede sama hidungnya
  Gw: Kenapa hidungnya?  Apakah dia tidak berhidung?  Atau hidungnya mirip babi?
  Ayu: Iya anjir hidungnya mirip babi sih kata orang"
(Lalu kami ber4 pun tertawa karena membahas cewe hidung babi itu)
*cowo ganteng lewat*
  Pieters: (senyum" gajelas)  Eh yu yu liat deh abang itu.
  Ayu: Ohh itu yang pernah dekat sama si Dea kan
  Gw: Terus kenapa?
  Pieters: Ya gak ada kami mau ngomongin dia aja.
Setelah itu suasana kembali hening lagi sampe si Ayu memulai percakapan dan membahas nilai, yang merupakan sesuatu hal yang gw paling sensitif ketika ngumpul bersama orang-orang yang membahas nilai.
  Ayu: Eh si itu kalkulus dapet A- lho
  Pieters: Serius? (dengan muka cemberut)
  Ayu: Iya beneran dia dapet A-
  Gw: (muka bingung) Terus apa masalahnya kalo dia dapet A-
  Ferdi: Tau syirik aja anjir
  Pieters: Eh kalian tau gak IP ku turun lho semester ini (dengan tatapan yang sedih)
  Ayu: Turun berapa?
  Pieters: Dari 3.78 ke 3.77
  Gw: TERUS APA MASALAHNYA ANJIIIR.. cuman turun koma 1 lho
  Ferdi: tau cuman turun koma 1 doang heboh banget.
  Gw: Fer lu bawa piso gak sih fer?  Emosi gw
*Tiba-tiba datanglah dosen matkul kami dan pieters si komti pun pergi ke ruang monitoring buat nanyain soal ruangan*
dan gw pun pergi sama ferdi ke kursi panjang yang lain buat gabung sama temen yang lainnya, terus gw ngobrol dan nanya temen gw.
  Gw: Eh vin nilai lu kan gede-gede tuh, nah lu kalo lulus kuliah mau ngapain
  Alvin: Kaga tau gw dzak,  gw sih pengen ngerantau lah cari kerjaan bidang it
  Gw: Yakin lu njir?  Ngekoding aja masih buka youtube ngeliat tutorial sampe habis lu
  Alvin: Yaudah gw jadi youtuber ajalah
  Riki: Mamang warnet aja vin hahaha
*tiba-tiba pieters keluar dari ruang monitoring dan nyuruh semua anak kelas berkumpul untuk mengumumkan sesuatu*
  Pieters: Oke hari ini kita gak belajar karena gak ada ruangan,  tapi ibu itu tadi nyuruh aku nyari 6 orang siapa aja yang ngerti tentang wordpress
*semua hening*
  Gw: Anjiirr percuma aja lu di SI 2 tahun gak ngerti wordpress
  Geffir: Alah kayak ngerti aja lu njiir
  Gw: Itu tuh sejenis microsoft word lho masa itu aja gak tau
*semua terdiam dan ngeliatin gw sambil ketawa, dan gw natap balik mereka dengan tatapan kosong*
  Pieters: Ayo dong siapa yang ngerti kita butuh 6 orang, buat bikin modul
*Alvin,Riki,Qorry,Ferdi,Cahyo pun menjauh dari situ*
  Pieters: Riki kau ngerti joomla?
  Alvin: Tadi wordpress sekarang joomla, ini joomla apaan lagi
  Gw: 2 tambah 2 joomla nya 4
  Alvin: Bukan itu njirr,  kalo itu geh tau gw
*kami pun tertawa*
setelah itu kami pun langsung pulang karena tidak ada jadwal lagi kecuali nanti siang dan itu masih lama,  sebelum pulang gw pun makan bubur ayam dulu karena gw udah laper,  temen-temen gw yang lain pada kumpul di kost yudi buat ngegame tapi gw males kesana dan ge milih makan bubur ayam sendiri (gak punya kawan)  setelah selesai makan gw pulang kerumah dan tidur.

Gw pun kebangun dari tidur,  dan pas gw liat di hp udah mau jam setengah 2 siang dimana gw jam 2 siang ada matkul B.Inggris gw langsung siap" dan ke kampus kuliah B.Inggris, sampe di kelas pun kami hanya dengar dosen ngomong soal kontrak kuliah, dan teman di samping gw Dimas nanya ke gw
   Dimas: Dzak lu ngambil berapa praktikum?
  Gw: Gw 6 praktikum anjir..  Setiap matkul gw ada praktikuk,  kecuali B.Inggris ini
  Dimas: Gilee, gw aja 5 doang
*tiba-tiba dosen ngasih selembar kertas dan disuruh nulis apa aja yang akan membuat kalian bosan saat belajar B. Inggris*
Gw liat teman-teman gw pada nulis panjang" dan gw hanya nulis terlalu banyak mendengarkan,  dan menjawab soal-soal.  Karena menurut gw terlalu banyak dengerin dosen ngomong itu membosankan apalagi b. Inggris terlebih lagi habis itu di suruh ngisi soal-soal, setelah selesai itu pun kami pulang dan gw kembali kerumah untuk tidur hehe.
PS: Nilai bukan sebuah patokan buat sukses.

Komentar

Postingan Populer