TUGAS Minggu 5. Pemasaran
Materi kali ini membahas tentang pemasaran, yang di sampaikan oleh: Hermanto Yaputra (CEO Academy) dan Armana Setiawan (Pemilik Joger Bali).
Strategi Pemasaran yaitu 4P:
1. Product
Product (Produk), merupakan hal yang
sangat penting yang harus dijaga kualitasnya, karena perubahan produk yang terjadi
tiba-tiba akan menyebabkan pelanggan kecewa, yang hal tersebut dapat membuat
penurunannya penjualan.
2. Price
Price (Harga), dalam sebuah usaha
penentuan harga menjadi salah satu hal yang berpengaruh dalam kesuksesan proses
penjualan suatu produk.
3. Place
Place (Tempat), pemilihan tempat atau
lokasi yang strategis dalam melakukan usaha merupakan salah satu hal yang
penting dalam usaha, semakin strategis lokasi tempat kita berusaha, akan
semakin tinggi tingkat penjualan produk.
4. Promtion
Promotion (Promosi), merupakan suatu
kegiatan yang merupakan bagian dari salah satu factor penyebab kesuksesan suatu
usaha, promosi merupakan kegiatan untuk menawarkan produk usaha kita kepada
konsumen, baik secara langsung ataupun tidak langsung, kegiatan promosi
berpengaruh besar dalam tingkat penjualan produk.
Tujuan Umum Pemasaran
1. Memperkenalkan
produk kemasyarakat
2. Memastikan
kepuasan konsumen
3. Mencapai
target dari penjualan
Fungsi Pemasaran
1. Layanan
Penjualan
2. Mengenalkan
Produk
3. Sebagai
Riset
4. Distribusi
Komentar
Posting Komentar